Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah

Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah

Saat ini sudah banyak sekali situs penyedia layanan pembuatan email baik itu secara gratis maupun yang berbayar. Karena alamat email merupakan hal yang paling penting bagi orang-orang yang sudah terbiasa terhubung dengan internet. Email atau Electronic Mail atau dalam bahasa indonesianya pesan elektronik merupakan media untuk melakukan pengiriman data dalam bentuk file baik itu berupa teks, gambar, video, musik, dll. Mengingat akan besarnya kebutuhan kepemilikan alamat email bagi para pengguna internet di seluruh dunia, sehingga saat ini banyak perusahaan-perusahaan besar internet saling berlomba-lomba menawarkan jasa layanan pembuatan email secara gratis, dimana salah satu diantaranya yaitu Google.
Google menawarkan layanan pembuatan email kepada para pengguna internet diseluruh dunia secara gratis dengan salah satu produk milik mereka yaitu Gmail yang saat ini siapa saja sudah bisa mendaftar dan memiliki sebuah alamat email gmail tersebut. Gmail merupakan sebuah alamat email yang menurut kami memiliki tingkat kemanan yang tinggi karena dilindungi oleh kemanan level 2 yaitu dengan kode konfirmasi melalui handphone. Ini merupakan cara yang paling aman untuk melindungi sebuah alamat email seseoarang, karena memiliki tingkat kemanan yang tinggi inilah gmail saat ini banyak digunakan oleh para pengguna internet diseluruh dunia, bahkan untuk kegiatan usaha dan bisnis online sekalipun alamat milik gmail ini terbukti sangat aman untuk digunakan.
Lalu bagimana cara membuat alamat email di gmail?
Langkah Persiapan :
  1. Siapkan beberapa nama untuk alamat email yang ingin dibuat, mengapa kami sarankan untuk mempersiapkan beberapa nama untuk alamat yang ingin dibuat? ini untuk dijadikan sebagai antisipasi kalau saja nama yang ingin digunakan telah digunakan oleh orang lain, sehingga dengan begitu dapat kita akan lebih mudah dan cepat dalam menentukan nama lain untuk alamat email kita nantinya.
  2. Siapkan sebuah nomor handphone, ini diperlukan apabila ternyata sistem gmail membaca IP jaringan yang kita gunakan baru saja membuat akun email gmail. Hal ini mungkin saja bisa terjadi karena memang pada umumnya jaringan internet dengan menggunakan modem dari provider kartu selalu berubah-ubah, atau ini yang biasanya disebut sebagai IP dinamis. Sehingga setiap kali kita melakukan koneksi, maka IP jaringan kita akan selalu berubah-ubah, jadi kita tidak tahu kalau IP yang kita gunakan saat ini ternyata baru saja melakukan pembuatan email juga sehingga nantinya sistem gmail membaca kalau kita baru saja melakukan pembuatan email gmail sehingga dibutuhkan proses verifikasi melalui nomor handphone.
Langkah Pembuatan :
Silahkan kunjungi situs gmail di : www.gmail.com, maka anda akan menemukan halaman login situs gmail seperti gambar dibawah ini. Eboza.com
Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah
Untuk membuat sebuah alamat email gmail, klik "Buat Akun" yang berada tepat dikanan atas halaman utama gmail seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini, atau sebagai alternatif lain anda bisa langsung mengunjunginya disini : https://accounts.google.com/SignUp, maka anda akan dihadapkan dengan sebuah halaman formulir pendaftaran gmail yang akan telihat sama persis seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah
Setelah masuk kehalaman formulir pendaftaran akun gmail, silahkan isi formulir tersebut sesuai dengan data diri anda. Setelah semua kolom terisi dengan benar, maka langkah selanjutnya yaitu silahkan klik "Langkah Berikutnya" untuk melanjutkan proses pembuatan akun gmail selanjutnya.
Setelah melewati langkah ini, ada dua kemungkinan yang mungkin terjadi, yaitu apakah kita akan dihadapkan dengan halaman verifikasi menggunakan nomor handphone atau tidak. Apabila halaman verifikasi ini muncul, masukan nomor handphone yang sudah dipersiapkan diawal tadi lalu tunggu beberapa saat nantinya anda akan menerima sebuah sms dari google yang berisi kode verifikasi, masukanlah kode verifikasi tersebut kehalaman verifikasi google tadi, apabila tidak menemukan halaman verifikasi ini berarti proses pembuatan email anda sudah berhasil dan hanya tinggal melakukan beberapa langkah lagi agar alamat email yang anda buat bisa benar-benar untuk digunakan.

Pada langkah ini anda akan dihadapkan dengan halaman profil akun email gmail anda, langsung saja klik "Langkah Berikutnya" karena untuk perubahan profil dan penambahan photo bisa dilakukan nanti. Sehingga setelah itu anda akan dihadapkan lagi pada halaman ucapan selamat datang dari gmail karena saat ini akun email gmail anda sudah selesai dibuat. Silahkan klik "Lanjutkan Ke Gmail" untuk masuk kehalaman email gmail yang barus saja anda buat.

Akhirnya selesai juga deh proses pembuatan email di gmail, sehingga anda tidak harus lagi meminta tolong kepada seseorang karena hanya ingin membuatkan akun email untuk anda dan bertanya-tanya bagaimana cara membuat email gmail dengan mudah. Karena kami yakin anda juga pasti bisa membuat akun email gmail sendiri dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga sukses.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Pak Lurah dan Tukang Somay, Published at 2:18 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment